About Us

Content

Si "es-sod" kamera DSLR pertamaku

Jumat, 01 Juli 2011


Saya tertarik dengan dunia fotografi sebenarnya sudah lama! Saya begitu mengagumi keindahan gambar yang dihasilkan oleh sebuah kamera. Salah satu kamera yang mumpuni dalam menghasilkan gambar berkualitas adalah kamera DSLR, yang merupakan kamera idaman saya sejak dulu. Setelah mempertimbangkan beberapa hal mengenai ketertarikan dan capability saya, akhirnya beberapa waktu yang lalu saya memutuskan untuk membeli sebuah kamera DSLR besutan CANON. Kamera yang saya pilih adalah Canon EOS 550D yang pertama kali dirilis pada tahun 2010. Katanya sih ini kamera tergolong ke dalam kelas kamera menengah atau keren nya disebut medium-end class camera. Kurang begitu paham dengan maksud penggolongan kamera tersebut namun saya ketahui bahwa spesifikasi kamera ini adalah :
  • Resolusi 18 Megapixel dengan sensor CMOS APS-C, menghasilkan gambar bersesolusi tinggi superb quality dan details
  • DIGIC 4 Imaging Processor’s 14-bit A/D, memberikan kecepatan pemrosesan hasil gambar yang cepat dan tepat dan menjaga detail dan warna tetap halus.
  • Auto Lighting Optimizer dengan 4 fungsi pengaturan (Standar, rendah, kuat dan nonaktifkan) – Menganalisa kecerahan subjek fotografi, dan secara otomatis memperbaiki bagian-bagian gelap untuk membuat lebih cerah.
  • Full HD Video capture resolusi 1920×1080  dengan frame rate yang fleksibel (, 30p 25p & 24p) hingga 4GB per klip dengan output HDMI (CEC compliant) untuk tampilan HD  dan video stills
  • External Microphone untuk merekap suara saat merekam gambar
  • Kualitas SD (640 x 480) rekaman film setara dengan sekitar 7x perbesaran shooting film reguler
  • Dengan 9-point auto-focus (AF)  tingkat akurasi yang tinggi
  • LCD Wide, 3.0-inch (3:2) Clear View LCD (1, 040,000 dots)
  • ISO 100-6400
Itu juga merupakan hasil review yang saya cek dari beberapa sumber di internet. Inilah kamera DSLR kesayangan saya yang pertama, yang saya beri nama si "es-sod". Dan sampai detik ini saya cukup puas dengan kinerja kamera kesayangan saya ini.

0 komentar:

Labels